Mayantara School

Tulisan ini dimuat dalam rangka kerjasama UKM Penulis dengan Mayantara School. Kami percaya, UKM Penulis dan Mayantara School memiliki tujuan yang sama, yaitu memajukan pendidikan, dengan menggunakan senjata yang sama, yaitu bahasa.

 

“Menurut saya, Mayantara adalah jalan terbaik untuk belajar bahasa Jerman dalam waktu singkat.”

 

Mayantara School Ikut Andil Tingkatkan Intelektualitas Bangsa

Pendidikan adalah salah satu elemen penting bagi suatu negara dalam rangka membangun intelektualitas penduduknya. Pendidikan yang berkualitas tentunya akan memengaruhi baik buruknya kualitas penduduk dalam sebuah negara. Proses belajar mengajar biasanya dilakukan di sekolah secara formal. Akan tetapi, sekolah formal tentu saja dibatasai oleh sebuah sistem dan aturan yang terikat yang menuntut siswanya agar tidak hanya menggali ilmu di sekolah formal saja. Jika menginginkan keahlian dalam berbagai bidang agar siap terjun ke masyarakat, seorang siswa perlu mencari ilmu di luar sekolah formal.

Mayantara School merupakan lembaga pendidikan nonformal yang menyelenggarakan kursus dan pelatihan yang dapat membantu melatih keterampilan di berbagai bidang. Adapun pelatihan yang diajarkan meliputi kursus bahasa asing, pelatihan jurnalistik dan kepenulisan, serta pelatihan komputer dan internet. Lembaga pendidikan nonformal ini dapat memberi solusi bagi Anda yang menginginkan pengetahuan dan keterampilan yang tidak diajarkan oleh sekolah formal secara optimal.  Selain itu, Mayantara School mengajarkan pengetahuan dan keterampilan agar siswa lebih berkompeten dalam mengembangkan potensi diri.

Dalam rangka mengaktualisasikan tujuan lembaga, Mayantara School memiliki beberapa misi yang diemban. Antara lain:

  1. mendidik dan melatih peserta kursus dengan bekal ketrampilan agar kompeten di bidang keahliannya,
  2. meningkatkan mutu tenaga pengajar agar tetap profesional dan handal,
  3. menyediakan fasilitas media pembelajaran yang terstandar dan aplikatif,
  4. mengadakan kursus maupun pelatihan ketrampilan secara online agar mudah dijangkau masyarakat.

Dalam hal metode pengajaran, Metode pengajaran kursus Mayantara School ada dua macam, yaitu privat dan berkelompok. Materi pembelajaran yang diberikan kepada siswa disesuaikan dengan kurikulum, sedangkan jdwal kursus Mayantara School fleksibel. Penyelenggaraan pelatihan dilakukan secara independen atau dengan bekerjasama dengan lembaga lainnya.

 

Fasilitas yang ditawarkan oleh Mayantara School yaitu:

  1. Pengajar yang kompeten
  2. Modul materi tiap level
  3. Tryout (sesuai standar kompetensi yang ditetapkan) biasanya di tiap pertemuan kelipatan 8, yakni pertemuan ke 8, 16, 24, 32, dst
  4. Sertifikat (sertifikat bisa didapatkan siswa jika sudah tuntas dalam pemahaman materi dan nilai akumulasi dari tryout-tryout yang dilaksanakan skornya minimal 60. Jika skor akumulasi kurang dari 60 maka siswa harus menjalani remidi).

Saat ini Mayantara School beralamat di Jl. Puncak Mandala 40A – Raya Tidar, Kota Malang, telp (0341) 5081465 atau 081.333.666.139.

Email : info@mayantara.sch.id.

Website Mayantaramayantara.sch.id