PAMERAN KARYA 2022: ILMIAH

1. Dasar dan Ruang Lingkup Era Society 5.0: Kiat-kiat untuk Menjadi Generasi Adaptif di Tengah Kemajuan Peradaban Dunia

Pengarang: Kapisa Merana/Syekha Vivi Alaiya

Jenis karya: kumpulan artikel

Jumlah halaman: 58

Blurb: Hadirnya Era Society 5.0 di dunia, mengakibatkan terjadinya perubahan terhadap kehidupan manusia. Sehingga, diperlukan wawasan yang cukup bagi seseorang untuk menghadapi era tersebut. Kompetensi ‘4C’ yang meliputi, Critical Thingking, Communication, Collaboration, dan Creativity and Inovation sangat diperlukan manusia untuk menghadapi era tersebut. Buku ini mengulas secara rinci mengenai society 5.0, mulai dari arti dalam berbagai sudut pandang, dampak yang ditimbulkan, generasi yang dibutuhkan, hingga kompetensi 4C yang dibutuhkan dalam menghadapi Era Society 5.0.

2. LEADERSHIP: Teori, Karakteristik, Perbedaan, dan Aplikasi

Pengarang: Latifatul Aisyah Nabila

Jenis karya: Kumpulan Artikel

Jumlah halaman: 49

Blurb:Menjadi seorang pemimpin sudah pasti harus memiliki sikap amanah dan bertanggung jawab. Karena para pengikutnya sudah mempercayakan ia sebagai pemimpin, menaruh harapan kepadanya untuk mencapai tujuan bersama, tetapi sekarang ini banyak sekali pemimpin yang melupakan amanah dan tanggung jawabnya. Padahal amanah yang seharusnya diutamakan dan menjadi landasan atas kepemimpinan seringkali diabaikan begitu saja.

3. Problematika Kesehatan Mental Dalam Masa Pandemi Covid-19

Pengarang: Dewangga Pujangga/Annisa Putri

Jenis karya: Kumpulan Artikel

Jumlah halaman: 63

Blurb: Januari 2020, World Health Organization (WHO) telah menetapkan virus varian baru yaitu Corona Virus Disease-19 atau yang biasa kita kenal dengan COVID-19. Keberadaan virus tersebut membawa dampak besar dalam tatanan kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Kesehatan mental merupakan salah satu dampak yang menjadi ancaman masyarakat selama pandemi Covid-19. Buku ini menyajikan beberapa problematika kesehatan mental dalam masa pandemi Covid-19.

4. Overcoming Your Difficulties In Life

Pengarang: Sedelinggam Temaram/Dyah Ayu Charistya

Jenis karya: Kumpulan Artikel

Jumlah halaman: 54

Blurb: Memasuki fase remaja menuju dewasa, kita menyadari bahwa banyak tuntutan di masyarakat. Kita diharuskan mengikuti peraturan dan standar yang sudah ditentukan masyarakat. Tanpa sadar, hal tersebut menjadi sebuah kewajiban. Saat kita mencoba memenuhi hal tersebut kita dihadapkan dengan berbagai masalah yang timbul. Akibatnya, terjadi beberapa hal yang tidak diinginkan pada diri kita dan kita diharuskan mencari solusinya sendiri.

5. Khazanah Sejarah Indonesia & Dunia: Mengambil Hikmah Masa Lalu

Pengarang: Paundra Wangsa Fajar Kusuma

Jenis karya: Kumpulan Artikel

Jumlah halaman: 71 

Blurb: Sudah barang tentu manusia hidup di dunia melintasi ruang dan waktu. Masa demi masa dilalui dengan penuh dinamika dan perubahan. Berbagai peristiwa terjadi silih berganti. Masing- masing datang dengan hikmahnya. Hikmah yang dapat dimaknai oleh manusia selanjutnya. Dengan harapan agar di masa yang akan datang akan berjaya dan tidak mengulang kesalahan yang sama.

6. CLIMATE SMART AGRICULTURE (CSA): PERMASALAHAN INOVASI PERTANIAN DALAM MENANGGAPI PERUBAHAN IKLIM DUNIA

Pengarang: Feri Fahrian Maulana 

Jenis karya: Kumpulan rtikel

Jumlah halaman: 72

Blurb: Sistem Pangan Kita Belum Siap Mengatasi Krisis Iklim, kerusakan iklim mengancam banyak makanan favorit kita. Di Asia, sawah dibanjiri air asin; topan telah memusnahkan tanaman vanili di Madagaskar; di Amerika suhu yang lebih tinggi mematangkan kopi terlalu cepat; kekeringan di sub-Sahara Afrika membuat tanaman buncis layu; dan meningkatnya keasaman laut membunuh ekosistem laut di perairan Amerika. Semua sistem pangan kita mengalami tekanan akibat kenaikan suhu, kebakaran hutan, kekeringan, dan banjir. Mau mencari makanan dimana sekarang!!!.

Related posts

Leave a Comment