LABOSTRA

Labostra merupakan kependekan dari Laboratorium Sastra, yaitu salah satu departemen dalam UKMP, yang bergerak di bidang kepenulisan fiksi. Layaknya sebuah laboratorium, Labostra adalah tempat untuk mengembangkan, mengolah, dan melakukan berbagai eksperimen-eksperiman sastra. Inti dari keberadaan Labostra adalah wadah bagi para Penulis Muda UKMP, yang memiliki keinginan dan semangat untuk terus belajar dan berkembang.

 

Adapun program-progam kerja yang telah disusun departemen Labostra adalah sebagai berikut.

  • Padepokan Aksara

Ini adalah kegiatan mingguan yang diselenggarakan setiap hari Rabu, pukul 15.00-17.00 WIB, bertempat di UKMP.

 

  • Mading

Mading merupakan wadah bagi para Penulis Muda UKMP, yang ingin mempublikasikan karya-karya terbaiknya, agar bisa dinikmari pembaca. Karya-karya yang dimuat di mading akan selalu diperbarui, mengingat antusiasme warga UKMP sangatlah tinggi dalam berkarya. Target untuk mading ini adalah 4 kali dalam satu semester.

Labostra mewadahi ekspresi dan aspirasi teman-teman Penulis Muda UKMP dalam berkarya fiksi. Teman-teman Penulis Muda UKMP, bisa mengirim karyanya ke mading, untuk sekedar dinikmati pembaca. Akan tetapi jika karyanya ingin mendapat apresiasi teman-teman sejawat penulis lainnya, telah tersedia Dinda untuk menampungnya. Dinda merupakan kependekan dari Dinding Inspirasi dan Apresiasi. Dinda sedikit berbeda dengan mading. Mading hanya menampilkan karya, akan tetapi pada Dinda, karya tidak hanya sebatas ditampilkan, melainkan akan dikomentari oleh kawan penulis lainnya, sebagai wujud apresiasi. Karya-karya yang ditampilkan di Dinda adalah karya-karya yang diharapkan dapat mengispirasi dan menyulut semangat kawan-kawan untuk giat berkarya.

Labostra menunggu karya-karya terbaikmu, wahai Penulis Muda…

Salam semangat dari Labostra untuk Penulis Muda..

Semangat dan selamat berkarya..

Akulah Penulis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *